captured moments

  • 06:40:58 am on January 9, 2006 | 0

    ORIENTASI DIRI

    (Pujian Atau Kritikan)

    Hallo para Netter,,,

    Kali ini One ada topik yang menarik buat dipertanyakan pada diri kamu,,, mengenai orientasi diri kamu terhadap tanggapan dari dunia luar. Ni ada pertanyaan yang harus dijawab, jawabannya harus jujur ya,,,

    Ini pertanyaannya :

    Manakah yang lebih kamu sukai ketika mendapatkan pernyataan-pernyataan seperti ini : (pernyataan-pernyataan no .1/no.2) ?

    1.

    ü      “ Wah (Kamu) cakep banget, eh ngomong-ngomong udah punya pacar belom…??”

    ü      “ Aku gk nyangka hasil ujian (Kamu) ternyata bagus banget, (Kamu) pinter deh,,, boleh dong ajarain aku…”

    ü      “ Sip deh, emang asyik aku temenan ma (Kamu), abis (Kamu) orangnya baik, and selalu care ma temen-temen…”

    ü      “ Selamat ya, goal (Kamu) udah tercapai! (Kamu) memang hebat,,,!!”

    2.

    ü      “ Mh,,, kayaknya (Kamu) kurang menarik,,, gimana ada orang yang tertarik kalo penampilan (Kamu) kayak gini terus!”

    ü      “ Kayaknya (kamu) perlu lebih giat lagi deh belajarnya, jangan maen terus dong,,, kalo (Kamu) tetep kayak gitu mana bisa punya nilai bagus.”

    ü      “ Gimana sih, katanya hasilnya pasti memuaskan, tapi kok kayak gini…?”

    ü      “ Lho kok sikap (Kamu) jadi kayak gini sih,,,?”

    Kalo Kamu udah jawab pertanyaannya teruskan ke :

    HASIL JAWABAN KAMU …

             kaLo Kamu pilih pernyataan-pernyataan seperti yg di nomor 1 (satu) dan Kamu terlena, hati-hati aja, bisa aja Kamu nantinya malah gk seperti yang orang lain katain ke Kamu tadi. (“Kenapa?”) karena pernyataan-pernyataan itu sebenarnya adalah pujian buat Kamu, tau gk kaLo yang namanya pujian itu adalah racun yang bisa buat Kamu terlelap bahkan sampai gk bisa ngapa-ngapain lagi, Kamu bisa-bisa terbius ama racun itu, dan mati perlahan… Akibatnya diakhir nanti potensi dan kualitas diri Kamu gk akan optimal lagi karena racun itu.

             Nah kaLo Kamu pilih pernyataan-pernyataan seperti yg di nomor 2 (dua), Kamu setidaknya punya orientasi yang positif terhadap perkembangan diri kamu… pernyataan-pernyataan No. 2 ini punya potensi buat ningkatin kualitas diri Kamu juga semua yang ada di dlm diri Kamu supaya jadi optimal…

    Memang terasa aneh, tapi memang itu yang terjadi, masalahnya sekarang PUJIAN atau KRITIKAN yang bakalan Kamu pilih ??? (one/05, dari berbagai sumber)

    ADA YANG PUNYA PENDAPAT LAIN, One tunggu…

    Advertisements
     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: